Kamis, 06 November 2008

Thahjo: Kemenangan KaJi Tak Lepas dari Peran Mega

Kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (KaJi) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, dinilai tidak lepas dari dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui peran serta Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Tingginya golput di atas 35 persen ikut menentukan menang kalah. Faktor dukungan PDIP dan Megawati cukup berpengaruh serta menambah suara buat Khofifah,'' kata Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Komolo saat dikonfirmasi okezone, Rabu (5/11/2008).

Meski dalam perhitungan cepat sudah dinyatakan pasangan KaJi sebagai pemenang pilkada Jatim, namun Tjahjo mengaku, akan tetap menunggu hasil resmi yang diumumkan oleh KPUD Jatim. "Apapun kita tunggu hasil akhirnya," tegasnya.

Tjahjo menambahkan, hal yang cukup mengembirakan adalah pernyataan terbuka Khofifah di beberapa stasiun televisi, terkait kesanggupannya mendukung Megawati sebagai calon presiden, jika dirinya menang dalam Pilkada Jatim. "Pernyataan kesiapan itu yang sangat menggembirakan," tukasnya.(ded)

Sumber : http://pilkada.okezone.com/

Tidak ada komentar: