Jumat, 14 November 2008

LSI Bantah Sebut Kaji Menang di Jatim

JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) membantah pihaknya telah mengklaim pemenang Pilkada Jawa Timut, hal ini terkait melesetnya hasil quick count 2 LSI terhadap hasil pilkada.

"Enggak benar LSI mengklaim pemenang Jatim. Walau data kita tampilkan, namun LSI bilang kita enggak berani menyatakan siapa yang menang. Yang kita klaim quick count enggak bisa menampilkan siapa yang menang sehingga tunggu hasil KPUD,'' kata Direktur Eksekutif LSI Denny JA saat jumpa pers di kantor Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Jalan Pemuda, Jakarta, Kamis (13/11/2008).

Dia mengatakan LSI sudah lebih dari 60 kali melakukan quick count dan kesemuanya itu menurutnya tidak pernah meleset.

''Itu bisa dicek. Pilkada Sumsel dan Jatim kita enggak pernah mengklaim siapa yang menang. Kalau yakin kita katakan, kalau enggak yakin kita enggak katakan,'' jelasnya.

Menurutnya kedua pasangan cagub Jatim harus menerima dengan ikhlas hasil dari keputusan MK nanti, kecuali jika ada keputusan MK yang memutuskan untuk dilakukan pilkada ulang

Doa juga menilai langkah yang diambil pasangan kaji yang membawa ke ranah hukum sudah benar dan hal ini merupakan ujian bagi MK

''Khofifah sudah benar menyerahkan ke MK dan ini menjadi ujian bagi MK karena ini yang pertama dan kita ingin hasil di MK final,'' pungkasnya.(uky)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: