Jumat, 14 November 2008

Datangi MK, Khofifah Bawa 2.000 Pendukung

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Mujiono akan melaporkan sengketa hasil Pilkada Jawa Timur yang memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf ke Mahkamah Konsstitusi. Rencananya mereka akan membawa 2.000 orang.

Tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya telah disiagakan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat No 6 Jakarta Pusat.

Informasi yang dihimpun okezone dari Satuan Intelkam Polresta Jakarta Pusat menyebutkan, 2.000 pendukung Khofifah akan mendatangi MK. Polisi menyiagakan tiga truk Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya.

Rencananya, kedatangan Khofifah ke MK mendaftarkan perkara sidang gugatan atas hasil rekapitulasi Pilkada Jatim. Dikabarkan, dia akan langsung mendatangi bagian penerimaan sidang di lantai 4 gedung MK dan menemui bapak Widi.

Ketua MK Mahfud MD akan menemui secara langsung pendaftaran perkara gugatan dari Khofifah usai salat Jumat. Mahkamah Konstitusi memang memberikan waktu hingga hari ini bagi Khofifah untuk mendaftarkan gugatannya dan ditunggu hingga pukul 24.00 WIB. Lewat dari waktu, pendaftaran gugatan tidak akan diterima.

Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Mudjiono kalah suara dalam putaran kedua Pilkada Jawa Timur. Mereka menduga adanya kecurangan yang dilakukan pasangan lawan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 38 Kabupaten dan Kota.

Khofifah-Mudjiono unggul di 23 Kabupaten lain. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur sudah menetapkan hasil perhitungan suara akhir dan memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dengan perolehan 7,6 juta suara. Jumlah ini berbeda ratusan ribu dengan suara yang didapat Kaji.(nov)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: